Pencipta Fornite Epic Games mengakuisisi studio Video Game ‘Mediatonic’, pembuat game yang bernama Fall Guys, yang baru-baru ini diumumkan pada hari Selasa. Kesepakatan tersebut menandai salah satu akuisisi Epic yang lebih terkenal akhir-akhir ini, setelah pembelian aplikasi Video Sosial Housparty dan pengembang Rocket League tahun 2019, Psyonix.

Menurut postingan blog dan FAQ yang merinci pengumuman terebut, Fall Guys akan tetap tersedia di Steam untuk saat ini, dan pengembang masih membawa game tersebut ke platform Xbox dan Nintendo Switch. Epic dan Mediatonic mengatakan saat ini tidak ada rencana untuk membuat game gratis untuk dimainkan, seperti yang dilakukan Epic terhadap Rocket League. Epic kemudian mengkornfirmasi rencananya untuk membuat versi PC dari Fall Guys tersedia di Epic Game Store.

Menariknya, Fall Guys dibuat menggunakan mesin game Unity, saingan platform Epic’s Unreal. Meskipun demikian, perusahaan mengatakan mereka berharap dapat menghadirkan fitur gaya Fortnite seperti crossplay ke Fall Guys di masa yang akan datang.

Akuisisi tersebut mencakup Mediatonic dan Fortitude Games, keduanya dimiliki oleh perusahaan induk Tonic Games Group, yang mengumumkan kesepakatan dengan Epic hari ini. “Bukan rahasia lagi bahwa Epic berinvestasi dalam membangun Metaverse dan Tonic Games memiliki tujuan yang sama. Saat Epic bekerja untuk membangun masa depan virtual ini, kami membutuhkan talenta kreatif hebat yang tahu cara membangun game, konten, dan pengalaman yang hebatk,”kata CEO Epic Tim Sweeney dalam sebuah pernyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here