Seperti yang diketahui pada beberapa hari yang lalu pengembang game ‘Cyberpunk 2077’ ini mendapat ancaman dari para investornya untuk dibawa ke pengadilan di Amerika Serikat atas perilisan PS4 dan XBOX One Cyberpunk 2077 penuh Bug yang disembunyikan oleh CDPR dari Investornya sekaligus membuat para investor mengalami kerugian.

Saat ini CDPR tidak tinggal diam, mereka menanggapi untuk mengakui gugatan tersebut dengan peranyataan singkat mereka yang mengatakan akan membela perusahaan mereka dengan sepenuhnya.

Gugatan ini mengacu pada rilisnya Cyberpunk 2077 di PS4 dan Xbox One yang membuat game tersebut sangat layak tidak dimainkan di kedua platform tersebut dikarenakan game yang sangat buggy sehingga benar-benar tidak dapat dimainkan.

Masalah ini membuat CDPR mengeluarkan pernyataan yang mengundan pemain yang tidak senang untuk melakukan refund alias pengembalian dana, kemudian Sony juga menghapus game ini dari Playstation Store mereka.

Masalah ini menyebabkan harga saham CDPR menurun drastis, dengan para pendiri perusahaan kehilangan sekitar $ 1 miliar dari saham gabungan mereka.

Salah satu Bug pada Cyberpunk 2077

Sebelum gugatan ini terjadi, CDPR juga menerima banyak kritikan dari banyak komunitas game karena hanya menyediakan ulasan dari platform PC, yang berarti banyak masalah di PS4 dan Xbox One tidak diberitahukan sampai game tersebut dirilis.

Adapun gugatan yang diberikan kepada CDPR adalah:

  1. Cyberpunk 2077 hampir tidak dapat dimainkan di platform Xbox atau Playstation generasi saat ini karena adanya bug yang sangat banyak
  2. Sebagai hasilnya, Sony akan menghapus Cyberpunk 2077 dari Playstation Store dan Sony, Microsoft serta CDPR dipaksa untuk menawarkan refund penuh untuk game tersebut kepada pembeli.
  3. Akibatnya CDPR akan menderita kerugian reputasi dan keuangan
  4. Pernyataan tergugat tentang bisnis, operasi, dan prospeknya secara material salah dan menyesatkan ataupun tidak memiliki dasar yang masuk akal di semua waktu yang relevan. Ketika detail yang sebenarnya memasuki pasar, gugatan tersebut mengklaim bahwa investor menderita kerugian yang sangat banyak.

Semua gugatan itu diajukan oleh investor CDPR yang diwakili oleh Rosen Law Firm di New York yang berspesialisasi dalam kasus seperti ini.

CD Projekt Red kini telah merilis pernyataan yang mengatakan telah menerima konfirmasi atas gugatan yang telah diberikan, dengan menyampaikan “Perusahaan akan melakukan tindakan tegas untuk mempertahakan diri terhadap klaim semacam itu”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here